Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu Kini Miliki 5 Fasilitas Canggih Baru Untuk Memberikan Pelayanan Optimal

Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu Kini Miliki 5 Fasilitas Canggih Baru Untuk Memberikan Pelayanan Optimal
Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu

ROKANHILIR - radarlentera.com -  Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan dengan menambah berbagai fasilitas canggih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Lima fasilitas unggulan baru kini siap memberikan pelayanan optimal, yaitu Urologi, Bedah Saraf, dan Fisioterapi. Dan akan segera disusul oleh beberapa layanan baru lainnya seperti MRI dan Bank Darah.

Fasilitas MRI (Magnetic Resonance Imaging) di RS Awal Bros Bagan Batu akan dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk memastikan hasil diagnosa yang akurat dan cepat. Teknologi MRI ini mampu memberikan gambaran detail struktur tubuh tanpa radiasi, sehingga aman bagi semua usia.

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik melalui teknologi medis mutakhir," ujar dr Hety Yunita Claudia, Manager Marketing RS Awal Bros Bagan Batu.

Ditambahkannya, selain itu, fasilitas Bank Darah yang akan tersedia di rumah sakit Awal Bros Bagan Batu menjamin ketersediaan darah yang aman dan tepat waktu untuk pasien yang membutuhkan. 

Bank Darah ini dilengkapi dengan sistem penyimpanan modern dan manajemen stok yang efisien, memastikan setiap donor dan penerima mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Layanan Urologi di RS Awal Bros Bagan Batu juga telah dilengkapi dengan peralatan terbaru untuk menangani berbagai masalah kesehatan terkait saluran kemih dan reproduksi. 

"Tim urologi kami terdiri dari dokter-dokter ahli yang siap memberikan konsultasi, diagnosis, dan pengobatan terbaik. Beberapa tindakan urologi seperti operasi prostat, operasi batu ginjal dan USG saluran kemih sudah dapat dilakukan di RS Awal Bros Bagan Batu dengan menggunakan program BPJS maupun Non BPJS," terangnya.

Dalam bidang Bedah Saraf, RS Awal Bros Bagan Batu telah menghadirkan layanan bedah saraf yang komprehensif. 

"Fasilitas ini memungkinkan kami menangani berbagai kasus seperti operasi stroke perdarahan, cedera otak, tumor otak, dan masalah saraf lainnya dengan metode bedah minimal invasif yang mengurangi risiko dan mempercepat pemulihan pasien. Seluruh tindakan bedah saraf sudah dapat dilakukan di RS Awal Bros Bagan Batu dengan menggunakan program BPJS maupun Non BPJS," urainya.

Lebih jauh dipaparkannya, Layanan Fisioterapi di Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu kini semakin lengkap dengan penambahan alat-alat canggih dan tim fisioterapis berpengalaman. Program rehabilitasi yang ditawarkan mencakup pemulihan pasca operasi, terapi untuk pasien stroke, serta berbagai kondisi muskuloskeletal, memastikan pasien mendapatkan perawatan yang efektif dan holistik.

"Peningkatan fasilitas ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan layanan kesehatan yang komprehensif dan berkualitas tinggi bagi masyarakat Bagan Batu dan sekitarnya. Komitmen ini sejalan dengan visi RS Awal Bros Bagan Batu untuk menjadi rumah sakit terdepan dalam pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu juga mengadakan berbagai seminar dan workshop kesehatan secara berkala untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Langkah ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial rumah sakit dalam mendukung kesehatan komunitas.

Dalam menghadapi tantangan di bidang kesehatan, RS Awal Bros Bagan Batu terus berupaya meningkatkan kompetensi tenaga medis melalui pelatihan dan pendidikan berkelanjutan. Dengan demikian, Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu memastikan bahwa setiap pasien mendapatkan pelayanan dari tenaga profesional yang berkompeten dan berpengalaman.

Selain itu yang tak kalah penting, di RS Awal Bros Bagan Batu juga menyediakan operasi katarak dengan menggunakan phacoemulsifikasi. Teknik ini menggunakan mesin bergelombang ultrasonik yang bertujuan untuk memperbaiki penglihatan pasien yang terganggu karena katarak. Pemulihan pasien cepat, bisa pangsung pulang dan bisa dengan menggunakan BPJS Kesehatan. 

"Dengan berbagai fasilitas unggulan ini, RS Awal Bros Bagan Batu optimis dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan memuaskan. Kami mengundang masyarakat Bagan Batu dan sekitarnya untuk memanfaatkan fasilitas ini dan merasakan langsung manfaatnya," pungkasnya. ***

#Sosial

Index

Berita Lainnya

Index