Walet Puti Rohil Boyong 4 Medali Emas Dari Pencak Silat Bupati Pelalawan Championship

Walet Puti Rohil Boyong 4 Medali Emas Dari Pencak Silat Bupati Pelalawan Championship
Para Atlit Walet Puti dan Official Usai Pembagian Medali

PELALAWAN - radarlentera.com - Perguruan Walet Puti (Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia) Wilayah Kabupaten Rokan Hilir berhasi meraih 4 medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Bupati Pelalawan Championship.

Kejuaran terbuka itu digelar di Balai Seminai Pangkalan Kerinci pada 27- 29 September 2024 yang diikuti seluruh Kabupaten di Propinsi Riau dari seluruh perguruan silat.

"Alhamdulillah kita bawa 6 Atlit, semuanya dapat Medali, ada 4 emas, 1 perak dan satu perunggu," kata Nurdaila didampingi Ky Fatwana selaku Official dalam pertandingan itu.

Adapun ke enam atlit yang meraih medali masing - masing,  Jakcho Bastanta Sebayang Pra Remaja Meraih Juara 1 Medali Emas, Ahmad Al Khaleel Shaheeb Kelas B Pra Remaja Meraih Juara 1 Medali Emas, Habil Harif Kelas C Remaja Meraih Juara 1 Medali Emas, Ashabul Kahfi Kelas G Remaja Meraih Juara 1 Medali Emas, Akshyena Hanizam Ghani kelas A Usia Dini  Meraih Juara 2 Medali Perak dan Gio Rapinda Horas Sihotang Kelas D Meraih 1 Perunggu.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PS. Walet Puti Rokanhilir, Hendra Dedi Syahbudi mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih atlit Walet Puti.

"Alhamdulillah, ini pencapaian yang luarbiasa, di mana pertandingan ini terbuka, selain menambah pengalaman tanding juga sebagai motivasi bagi yang lainnya untuk tetap giat dalam berlatih agar mendapatkan prestasi gemilang," ungkapnya.

Dedi sapaan akrab pria 41 tahun ini juga mengapresiasi dukungan orang tua atlit yang sudah memberikan dukungan penuh untuk mengikuti kegiatan tersebut.

" Sebab kegiatan ini dananya swadaya, banyak yang ingin ikut, namun karena jauh dan menggunakan biaya yang tidak sedikit, jadi kita hanya mengutus 6 atlit saja, " ungkap Dedi.

Dedi juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih atau official yang sudah mendidik dan memberikan yang terbaik kepada para atlit dan tentunya untuk Perguruan Silat Walet Puti.

"Dan Alhamdulillah, secara keseluruhan, Perguruan Silat Walet Puti meraih Juara Umum dalam kejuaran itu," pungkasnya. (Jay)

#PS. Walet Puti

Index

Berita Lainnya

Index