Perguruan Walet Puti Gelar Perayaan Ulang Tahun Ke 54 di Padepokan Kisaran Sumut

Perguruan Walet Puti Gelar Perayaan Ulang Tahun Ke 54 di Padepokan Kisaran Sumut

KISARAN - radarlentera.com - Perguruan Silat Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia (PS. Walet Puti) menggelar upacara perayaan ulang tahun yang ke 54 di Padepokan PS Walet Puti yang berada di Jalan Arwana Kelurahan Sidomukti Kisaran, Minggu 25/08/2024.

Dalam kegiatan itu para perwakilan pelatih dari seluruh wilayah pengembangan se Indonesia turut hadir untuk merayakannya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Putra dan Putri dari Mahaguru Perguruan Walet Puti Bapak Sofyan Ratta dan para sesepuh juga jajaran Pengurus dari DPP hingga DPD.

Bertindak selaku Pembina Upacara, Ketua Dewan Pendekar Perguruan Walet Puti, Muhammad Kholif Ratta. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan pelatih dari berbagai Provinsi se Indonesia yang hadir.

"Tetap memegang teguh arahan bimbingan Maha Guru dan Dewan Kehormatan Perguruan Silat Walet Puti kepada kita semua, agar mengembang sayap, sekembang kembangnya  agar Perguruan Silat Walet Puti terus berkembang sampai ke seluruh penjuru negri," pinta Ketua Dewan Pendekar dengan tegas.

" Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul di Padepokan ini dalam rangka peringatan Ulang Tahun Perguruan Silat Walet Puti yang ke 54 tahun," ungkapnya lagi.

Muhammad Kholif Ratta dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa hingga saat ini data seluruh anggota Welet Puti se Indonesia sudah mencapai 18 ribu siswa.

" Mari kita tingkatkan lagi, kita kembangkan lagi ke seluruh persada Nusantara," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPP Perguruan Silat Walet Puti, Muhammad Abdullah Syah Ratta dalam sambutannya menekankan kepada seluruh pelatih untuk tetap menjunjung tinggi norma norma dari Sapta Dharma Perguruan Silat Walet Puti.

" Junjung tinggi Sapta Dharma, pererat persaudaraan seperti yang ada pada Sapta Dharma ke 7 yakni Satu Perguruan Adalah Satu Persaudaraan, agar kekuatan kita semakin kuat, " ungkapnya.

Setelah upacara seremonial selesai, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon HUT Walet Puti ke udara oleh Putra Putri Mahaguru Perguruan Silat Walet Puti Bapak Sofyan Ratta disaksikan ratusan pelatih dan siswa yang hadir.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan peragaan jurus jurus oleh para pelatih se Indonesia yang disaksikan seluruh tamu undangan.

Selamat Ulang Tahun Perguruan Silat Walet Puti ke 54, Jayalah Walet Puti. ***

#Sosial

Index

Berita Lainnya

Index