Berbekal CCTV, Polsek Rimba Melintang Berhasil Tangkap Pencuri Microfon dan Ampli Mushollah

Berbekal CCTV, Polsek Rimba Melintang Berhasil Tangkap Pencuri Microfon dan Ampli Mushollah
Tersangka saat diamankan Polisi

Radarlentera.com - ROKANHILIR - Berbekal kamera pemantau atau CCTV, Polsek Rimba Melintang berhasil menangkap MM alias Imis bin AS (42) warga jalan Pasar Lama Rt.008 Rw.003 Kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir atas dugaan pencurian microfon dan ampli Mushollah Babussalam yang terletak di jalan Veteran Rt.005 Rw.002. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Adrian Pramudianto SIK yang dikonfirmasi radarlentera.com melalui Kapolsek Rimba Melintang IPDA Andrianto, S.H didampingi Kanit Reskrim Aipda Joan Kurniawan SH membenarkan.

Dijelaskan Joan, pengungkapan kasus ini bermula pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2024 sekira pukul 18.30 Wib pada saat anak didik pengajian mau melaksanakan adzan mahgrib namun melihat microfon dan ampli Mushollah sudah tidak ada lagi.

Kemudian Unsiyah selaku pelapor memberitahukan kepada Ahmad Said melalui telepon untuk melakukan pengecekkan terhadap CCTV Musolah tersebut. 

“Lee periksakan cctv soalnya ampli dan microfon dimusholla gak ada” pinta Unsiyah. Lalu Ahmad Said menyanggupinya. " Ya buk sebentar lagi saya kesana”, timpal Ahmad Said.

Tidak lama kemudian Ahmad Said datang dan langsung mengecek cctv dan melihat ada seorang laki-laki yang mengambil microfon dan ampli dimusholla tersebut pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2024 sekira pukul 22.45 Wib.

Atas kejadian tersebut pelapor merasa kerugian sebesar Rp. 2.500.000,-(dua juta lima ratus ribu rupiah).

Dan pada Sabtu 1/6/2024 sekitar pukul 12.00 Wib pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rimba Melintang guna pengusutan lebih lanjut. 

Berbekal laporan korban dan CCTV, Unit Reskrim Polsek Rimba Melintang langsung melakukan penyelidikan  diseputaran Kepenghuluan Lenggadai Hulu dan mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian di Musholla Babussalam sedang berada di Jl. Lintas Bagansiapiapi Kepenghuluan Bantaian Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Opsnal langsung melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Rimba Melintang IPDA Andrianto, S.H selanjutnya Kapolsek memerintahkan untuk segera melakukan pengejaran terhadap pelaku dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut.

Sekira pukul 14.30 Wib Tim Opsnal yang dipimpin oleh Ps. Kanit Reskrim Polsek Rimba Melintang Aipda Joan Kurniawan  langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian tersebut. 

Sesampainya Tim Opsnal di lokasi, Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan dan melakukan introgasi terhadap pelaku pencurian di Musholla Babussalam tersebut, dan pelaku mengaku bernama MM alias Imis dan mengakui telah melakukan pencurian.

Selanjutnya terhadap tersangka dibawa ke Polsek Rimba Melintang guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Rimba Melintang untuk proses selanjutnya," terang Joan.

#Kriminal

Index

Berita Lainnya

Index