ODGJ Ngamuk, 9 Makam di Panca Mukti Dirusak

ODGJ Ngamuk, 9 Makam di Panca Mukti Dirusak
Kondisi makan yang rusak diduga dilakukan oleh ODGJ

Radarlentera.com - ROKANHILIR - Heboh dikalangan masyarakat beberapa hari lalu, Jumat (23/02/2024) prihal ditemukannya Batu Nisan Pemakaman Umum di rusak oleh orang tidak dikenal di Kepenghuluan Panca Mukti Kecamatan Bagan Sinembah Raya Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Sebelumnya dikabarkan bahwa seorang warga tempatan yang bernama Selamat (50) dirinya hendak berziarah dan bersih bersih Makam sekira pukul 16.00 Wib.

Namun sesampainya di pemakaman dirinya mendapati puluhan batu nisan Makam dihancurkan dan ada juga yang dicabut, melihat hal tersebut dirinya langsung memberitahu masyarakat yang lain. 

Mendapat kabar ada perusakan Batu Nisan Makam, wargapun langsung heboh dan berbondong-bondong ke lokasi tersebut. 

Salah seorang warga Kepenghuluan Panca Mukti, Adi Yasman, kepada awak media mengatakan kejadian perusakan batu nisan pemakaman ini diperkirakan terjadi pada Jumat (23/02/2024) dini hari dan diketahui sore harinya, dan kasus perusakan makam ini telah ditangani oleh Polsek Bagan Sinembah.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Imron Taheri menurunkan Tim kelapangan guna olah TKP.

 Kepada awak media, Kompol Imron Taheri menerangkan kalau perusakan makam ini masih dalam penyelidikan. Senin ( 26/2/2024).

Ia menjelaskan ada 9 makam yang Batu Nisannya dirusak. Ia juga menambahkan, untuk sementara hasil penyelidikan ditemukan kalau kuat dugaan pelaku perusakan Batu Nisan Makam tersebut dilakukan oleh Orang Dalam Gangguan Jiwa atau ODGJ. 

” Masih dalam proses Lidik Mas, ada 9 Makam yang dirusak , kuat dugaan pelakunya orang yang terkena gangguan jiwa, ” pungkasnya. ***

#Kriminal

Index

Berita Lainnya

Index