Dihadiri Pimpinan Daerah, F.SPTI-K.SPSI Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pimpinan Unit Kerja SE Rokan Hilir

Radarlentera.com - ROKANHILIR - Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia -Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI - K.SPSI) Rokan Hilir menggelar rapat koordinasi bersama Pimpinan Unit Kerja (PUK) se Rokan Hilir.

Acara yang digelar di Kantor Sekretariat F.SPTI - K.SPSI Jalan lintas RIau -  Sumut KM 6, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah pada Sabtu (01/06/24) turut dihadiri oleh Pimpinan Daerah F.SPTI - K.SPSI Riau yang diwakili oleh Wakil Pimpinan daerah bersama bendahara Pimpinan Daerah serta rombongan.

Sebelum acara dimulai ketua panitia memberikan Stetmennya bahwa acara berjalan sesuai harapan. " Sesuai harapan kita, acara ini dihadiri Pimpinan Daerah F. SPTI - K. SPSI Riau yang diwakili oleh Wakil Pimpinan daerah bersama bendahara Pimpinan Daerah serta rombongan serta Pengurus Pimpinan Cabang, dan Pimpinan Unit Kerja se Kabupaten Rokan Hilir.

Pantauan radarlentera.com, acara pembukaan rapat didahului do'a bersama, kemudian dilanjutkan kata sambutan yang disampaikan oleh Nelson Manalu sebagai wakil ketua bidang Organisasi dan keanggotaan Pimpinan Daerah Provinsi Riau.

Dalam pidatonya, Nelson menyampaikan titip salam dari ketua Pimpinan Daerah Saud Sialoho karena tidak bisa hadir disebabkan ada kepentingan mendadak. 

Nelson menyampaikan bahwa ia dan rombongan diberikan surat tugas dari Pimpinan Daerah F.SPTI - K. SPSI Provinsi Riau untuk menyampaikan perihal informasi tentang organisasi dan isu-isu miring agar seluruh anggota paham.

Pada pidatonya, ia mengatakan bahwa Ketua Pengurus Cabang F.SPTI - K.SPSI Rohil sebelumnya adalah saudara Irwan Nasution, yang mana pada awal perkenalan dan niat untuk menjadi ketua F. SPTI di aminkan dan disetujui oleh Pimpinan Daerah Riau melalui rekomendasi saudara Daimun Sitompul.

"Walau ada kekurangan administrasi dan syarat tapi tetap didukung oleh pimpinan daerah, karena diawal, Irwan Nasution punya semangat untuk memimpin F.SPTI - K.SPSI di Kabupaten Rokan Hilir. Tapi seiringnya berjalan tampuk organisasi dinilai berjalan di tempat," ungkapnya.

Nelson Manalu menegaskan bahwa apa yang menjadi keputusan Pimpinan Daerah Riau mengeluarkan Surat keputusan Nomor Kep. 128/PD F. SPTI/SK/R/V/2024. Tentang Reposisi kepengurusan F.SPTI - K.SPSI Rohil yang menunjuk Daimun Sitompul sah.

" Tidak  bisa lagi diganggu gugat. Kalau ada stetmen tidak sesuai AD/ART, itu tidak berdasar, kalau kita mau jujur bahwa pimpinan daerah juga mengangkat Irwan Nasution sebagai Ketua F.SPTI - K.SPSI Rohil juga tidak sesuai AD/ART. Karena Irwan bukan kader F. SPTI. Dan belum pernah ikut di kepengurusan F.SPTI - K.SPSI manapun. Jadi Irwan Nasution itu bukan Kader F. SPTI," tegasnya.

Selanjutnya pada sesi tanya jawab, salah seorang Korlap F. SPTI Rokan Hilir, Manik mempertanyakan apakah dibenarkan tentang adanya rapat-rapat yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan F.SPTI - K.SPSI.

"Bila ada yang melakukan rapat yang mengatasnamakan F. SPTI - K.SPSI di bawah naungan ketua Saud Sihaloho, selain Ketua PC Daimun Sitompul tidak sah, dan diartikan Ilegal," tegas Nelson Manalu.

Pada akhir acara Ketua PC. SPTI-K. SPSI Kabupaten Rokan Hilir Daimun Sitompul menyampaikan himbauan kepada pengurus dan Pimpinan Unit Kerja tetap semangat dan harus komit, kompak untuk meneruskan perjuangan organisasi sesuai cita-cita bersama di wilayah kerja Kabupaten Rokan Hilir.

"Maju terus pantang Mundur," teriak Daimun Sitompul menggemakan yel yel.

Sementara itu, ketua panitia yang juga Sekretaris Pengurus Cabang. F. SPTI-SPSI  Kabupaten Rokan Hilir, M.W Sembiring mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah sukses melaksanakan acara tersebut.

"Semua berjalan lancar dan sukses, terimakasih semua pihak yang sudah mendukung kelancaran acara ini," ungkapnya.

#Rokanhilir

Index

Berita Lainnya

Index