Unit Reskrim Polsek Sidomulyo Amankan 2 Pelaku Curat, 1 DPO

Unit Reskrim Polsek Sidomulyo Amankan 2 Pelaku Curat, 1 DPO

RADARLENTERA COM, LAMSEL -- Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Sidomulyo dan Opsnal Polres Lampung Selatan berhasil menciduk dua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di sebuah rumah warga di Dusun Ketibung Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (9/5/2024).

Pelaku berinisial NS (44) dan S (57) warga Desa Babulang dan Palembapang Kecamatan Kalianda ini ditangkap bersama sejumlah barang bukti berupa satu unit Sepeda motor beat, satu buah STNK, satu buah Surat Keterangan dari Koperasi simpan pinjam, dan satu buah Kunci Kontak asli sepeda motor Honda.

"Saat diinterogasi pelaku NS (44) mengakui bahwa Sepeda motor tersebut didapat dari membeli tanpa surat dari pelaku S (57), kemudian S (57) kita amankan dan dilakukan interogasi " Ucap Kapolsek Sidomulyo.

"Pelaku S (57) menerangkan bahwa dirinya menerima motor tersebut dari (DPO) berinisial I untuk di jualkan dan mendapat upah 300 ribu" Lanjut Kapolsek.

Penangkapan bermula dari adanya laporan korban ke Polsek Sidomulyo mengenai pencurian dengan pemberatan yang terjadi di rumah korban di Dusun Ketibung Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela rumah korban kemudian menggasak sepeda motor milik korban dengan cara merusak kunci kontak.

Sampai saat ini Tim Unit Reskrim Polsek Sidomulyo dan Opsnal Polres Lampung Selatan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku I yang merupakan DPO guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang apabila ditaksir dengan uang sebesar Rp. 13.000.000 (tiga belas juta rupiah).

Akibat dari perbuatan, pelaku patut patut diduga melanggar Pasal 363 Jo 480 KUHP.  (Nzr/hms)

Berita Lainnya

Index