Lahan Gambut Terbakar, Polsek Kubu Padamkan Api

Lahan Gambut Terbakar, Polsek Kubu Padamkan Api

Radarlentera.com - ROKANHILIR - Polsek Kubu Polres Rohil berjibaku lakukan pemadaman dan pendinginan api yang membakar setengah Hektar Kebun Sawit di Lahan Gambut milik petani bernama Inas ( 40), berlokasi di Koordinat : 2° 2'54,384" N100° 33'33, 546" E. (1.40553,100.63548) atau Simpang Lasa Jalur Kepenghuluan Sei Segajah Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir. Senin 26 Februari 2023 Pukul 09.00 WIB.

 

Berkoordinasi dan Kerjasama dengan Upika Kecamatan Kubu, Kapolsek AKP H. Tinambunan, S. Sos, M. Si, memimpin langsung 6 Personel Polsek, turut serta 1 personel TNI, 2 Perangkat Kepenghuluan, 2 MPA dan 3 pemilik lahan, dengan peralatan menggunakan Ranmor R4 1 Unit. R2, 7 Unit.

2 Unit Mini Striker, 2 Nozel, 15 Selang dan 2 Selang hisap, serta menggunakan air dari parit bekoan. 

Demikian informasi yang diperoleh dari Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk MM saat menjelaskan aksi pemadam dan pendinginan api atas kerhutla yang terjadi di wilayah hukum Polres Rohil oleh Polsek Kubu.

"Kegiatan Pemadaman Lahan terdampak Karhutla pada kebun yang ditanami tanaman kelapa sawit tanaman berumur 3-6 Tahun, lokasi berjarak kurang lebih 20 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 30 Menit melalui jalur darat dari Polsek Kubu, ini ada kendala pada jarak yang jauh, cuaca panas dan juga kencangnya angin. Namun saat ini api sudah bisa didinginkan," terang Iptu Yulanda Alvaleri.

Kapolres Rohil mengapresiasi Personel Polsek Kubu dan beliau berpesan untuk beristirahat, jaga kesehatan untuk kesiapan pelaksanaan tugas, jaga Keselamatan diri pada saat melakukan Pemadaman dan Pendinginan, bertanggung jawab menjaga peralatan usai pelaksanaan tugas. 

"Dan terus memantau dan apabila masih ada titik menyala supaya didinginkan kembali," imbuhnya.

#Polres Rohil

Index

Berita Lainnya

Index