Amankan Pemilu, Koramil 0321-02/TP Rohil Laksanakan Giat PAM TPS

Amankan Pemilu, Koramil 0321-02/TP Rohil Laksanakan Giat PAM TPS

UJUNGTANJUNG -- Personel Koramil 0321-02/TP Rohil pada Rabu (14/2/2024) juga ikut terlibat pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah teritorial.

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pada saat pelaksanaan pemilihan umum.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, tim gabungan tersebut melakukan pengamanan ke sejumlah lokasi TPS yang telah ditentukan di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Dengan didampingi oleh petugas dari berbagai instansi terkait, seperti Kepolisian dan TNI, mereka melakukan kesiapan dan kelengkapan fasilitas yang diperlukan untuk pelaksanaan pemilihan umum ini.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Kita disini sebagai backup bersama-sama dengan Polri, Panwascam, PPK, dan sejumlah unsur lainnya untuk mengamankan jalannya pencobolosan di TPS”, ujarnya.

Dengan adanya petugas dari TNI-Polri di setiap TPS itu, lanjut Danramil lagi diharapkan dapat menambah kemanan dan ketertiban saat warga masyarakat menyalurkan hak pilihnya.

Danramil juga mengajak masyarakat mendatangi TPS menentukan hal pilihnya, sebab menurutnya pilihan masyarakat sangat menentukan kemajuan daerah dan bangsa kedepannya. (min)

 

Berita Lainnya

Index